Kalau Kamu Jadi ASN, Apa yang Kamu Lakukan Biar Disayang Sama Bos?

Apa saja tipe ASN yang disukai atasan? Bukan cuma pintar aja lho. Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut.

ilustrasi tiga orang ASN dengan baju khaki lengan pendek dan background pop art
Ilustrasi tiga orang ASN dengan baju khaki lengan pendek dan background pop art. Sumber: Bing

Kalau kamu jadi ASN, apa yang kamu lakukan biar disayang sama bos? Pasti banyak yang mikir, harus pintar-pintar dong. Ya iyalah, pintar itu penting. Tapi ternyata, bukan cuma pintar aja yang bikin bos suka sama kamu. Ada beberapa tipe ASN lain yang juga jadi favorit bos. Mau tau apa aja? Yuk simak!

1. Si Paham Banget

ASN tipe ini bukan cuma paham sama kerjaannya aja, tapi juga paham banget sama apa yang diharapkan bos. Dia bisa baca situasi dan konteks dengan baik, nggak cuma ngikutin apa yang dikatain bos doang. Dia juga bisa analisis masalah dan kasih solusi yang sesuai dengan kebutuhan bos. Pokoknya dia itu profesional banget deh.

2. Si Setia Kawan

ASN tipe ini adalah orang yang loyal sama bos. Dia nggak cuma setia sama negara dan rakyat, tapi juga setia sama pimpinannya. Dia nggak bakal ngejelekin atau ngelawan bos di belakang. Dia selalu dukung dan hormat sama kepemimpinan bos. Dia juga berani kasih pendapat dengan jujur dan sopan. ASN tipe ini adalah teman sejati buat bos.

3. Si Kreatif

ASN tipe ini adalah orang yang punya pemikiran out of the box. Dia bisa bikin ide-ide baru yang segar dan inovatif buat ngatasin tantangan yang rumit. Bos pasti seneng banget sama ASN tipe ini, karena dia bisa bawa perubahan positif buat instansi pemerintahan. ASN tipe ini adalah inspirator buat bos.

4. Si Teknologi

ASN tipe ini adalah orang yang melek teknologi. Dia bisa pake alat-alat canggih buat ngebuat kerjaannya lebih efisien dan efektif. Dia juga bisa update informasi terbaru dari berbagai sumber online. Bos pasti bangga sama ASN tipe ini, karena dia bisa ngebuat instansi pemerintahan lebih maju dan modern. ASN tipe ini adalah inovator buat bos.

5. Si Cepat Tanggap

ASN tipe ini adalah orang yang gesit dan responsif. Dia bisa ngerjain pekerjaan dengan cepat dan tepat, tanpa banyak basa-basi atau alasan. Dia juga bisa tanggap sama perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan kerja. Bos pasti puas sama ASN tipe ini, karena dia bisa ngebuat instansi pemerintahan lebih produktif dan dinamis. ASN tipe ini adalah motor buat bos.

Nah, itu dia lima tipe ASN yang jadi kesayangan atasan. Kalau kamu termasuk yang mana nih? Atau mungkin ada tipe lain yang kamu punya? Yang penting sih, kita harus kerja dengan baik dan profesional, sesuai dengan kode etik ASN¹. Jangan lupa juga untuk terus belajar dan berkembang², biar karier kita makin cemerlang!

Sumber
  1. https://www.bkn.go.id/berita/read/5-kode-etik-asn-yang-harus-dipatuhi
  2. https://www.kompasiana.com/indraaditya/5f7b9c0f8ede481c6e3c9b8d/5-tips-belajar-sepanjang-hidup-bagi-asn
  3. https://mojok.co/terminal/asn-kesayangan-atasan-ternyata-bukan-yang-paling-pintar/

Write a comment